Untuk menjalankan amanah undang undang, Pemerintah Desa Waruktengah Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi mengumpulkan beberapa tokoh masyarakat.

Musyawarah Desa itu juga dihadiri lembaga dan pendamping desa, juga perwakilan dari kecamatan.

Menurut Kepala Desa Waruktengah, Mulyanto, perencanaan pembangunan harus melalui tahapan yang benar.

Visi Pemerintah Desa untuk 6 tahun kedepan, 2019 – 2025, meningkatkan pelayanan penyelenggaraan pemerintahan desa yang transparan untuk mewujudkan masyarakat desa yang maju, mandiri, adil, sejahtera, religius, dan berakhlak mulia.

Oleh karena itu, pembangunan Desa bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana Desa, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan.

Untuk penguatan ekonomi, Badan Usaha Milik Desa perlu mendapat perhatian. Mulyanto juga punya cita cita mewujudkan obyek wisata desa.

Pembangunan Desa meliputi tahap perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan. Pembangunan Desa mengedepankan kebersamaan, kekeluargaan, dan kegotongroyongan guna mewujudkan perdamaian dan keadilan sosial.

Senada dengan itu, perwakilan dari Kecamatan Pangkur, Sukadi, mengamini langkah Kepala Desa Waruktengah tentang penguatan ekonomi melalui Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes.

Menurut Sukadi, Sekretaris Kecamatan Pangkur ini juga memberi ide dan gagasan pentingnya sarana promo, bisa melalui media sosial ataupun brosur untuk mengenalkan usaha usaha lokal pada khalayak umum secara luas.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0