WARUKTENGAH.NGAWIKAB.ID – Upaya pemerataan penerima bantuan atas dampak wabah covid-19 (Corona Virus Diesses 2019), pemerintah Desa Waruktengah menambah anggaran.

Langkah ini sebagai upaya membantu warga yang layak untuk mendapatkan bantuan yang bersumber dari Dana Desa.

Sebelumnya ada 29 warga penerima bantuan, hal ini sesuai petunjuk dari pemerintah Kabupaten Ngawi yang mematok angka 5 persen dari penerimaan Dana Desa.

Mengingat dan mempertimbangkan dampak ekonomi atas wabah ini terhadap warga masyarakat, pemerintah menambah menjadi 8 persen.

Musyawarah Desa Khusus dengan agenda validasi data penerima bantuan, Jumat (05/06/2020), di Balai Desa Waruktengah ini melibatkan semua elemen masyarakat.

Ada penambahan 15 calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. Syarat penerima bantuan ini diutamakan bagi warga manula, warga miskin, warga yang kehilangan pekerjaan.

Kepala Desa Waruktengah, Mulyanto, berharap dengan adanya bantuan dari dana desa bisa meringankan ekonomi warga yang terkena dampak atas wabah virus ini.

“Total ada 44 penerima BLT-DD ini, kita berharap dengan bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi mereka,” ungkap Mulyanto, Kades Waruktengah, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi.

“Dan bagi warga lain yang belum mendapatkan bantuan, kami hanya bisa berdoa semoga ada tambahan rejeki, usahanya lancar, dan kita sama sama berupaya agar wabah ini segera berakhir,” imbuhnya.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0