Waruktengah.Ngawikab.id- Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengizinkan warga menggelar pesta pernikahan di wilayah setempat. Dia menyampaikan hal itu saat memimpin apel pertama bersama Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko Senin (01/03/21) di lingkungan memimpin apel perdana di halaman Pendopo Wedya Graha Kabupaten, Kabupaten Ngawi.
Ony Anwar Harsono mengatakan, pernikahan dapat dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat di wilayah desa atau kelurahan yang berstatus zona hijau dan kuning.
“Kegiatan sosial kemasyarakatan seperti hajatan, pasar desa dan pariwisata di desa sudah bisa dilakukan. Namun tetap harus melaksanakan protokol kesehatan lebih ketat,” katanya dilansir dari TIME Indonesia.


Dalam apel perdana ini Bupati Ngawi Ony Anwar memberikan statemen angin segar bagi warga Kabupaten Ngawi yang ingin mengadakan hajatan, kegiatan budaya, keagamaan, pariwisata dll juga sudah bisa berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Bupati Ngawi memastikan kegiatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro berjalan sesuai dengan yang direncanakan untuk recovery ekonomi sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Timur khofifah Indarparawansa.


Bupati Ngawi akan memberikan relaksasi dalam bentuk pemberlakuan PPKM Mikro berdasarkan zonasi desa atau kelurahan. Bagi wilayah yang berstatus zona hijau dan kuning, kegiatan masyatakat berupa kegiatan budaya, pariwisata, pasar tradisional dan kegiatan sosial sudah bisa

dilakukan, semua itu bertujuan untuk membangkitkan ekonomi warga Ngawi yang selama pandemi covid ini mengalami kesulitan, tentu dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, ungkapnya kepada awak media, Senin (1/3/21)
Wilayah yang masih berstatus sebagai zona merah, kegiatan masyarakat dan pariwisata masih belum bisa dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ngawi. Dalam pelaksanaan relaksasi PPKM Mikro akan dilakukan Evaluasi zonasi setiap dua minggu sekali. Hal ini dilakukan agar desa atau kelurahan bisa bersiap siaga ketika ada perubahan status zona, “jelas Ony Anwar.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0