Waruktengah.ngawikab.id – Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Kesehatan merelese berita peringkat cakupan vaksinasi dosis 1 lansia per 13 Oktober 2021 pada Rabu (13/10).

Dari data tersebut diketahui bila sebanyak 31.067 Lansia di Kabupaten Ngawi telah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama atau sebanyak 24,44% sasaran tercapai dari target yang telah ditentukan.

Data tersebut terkonfirmasi di setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Ngawi yang secara keseluruhan berjumlah 24 Unit.

Untuk data tertinggi capaian vaksinasi lansia ditempati UPT Puskesmas Ngawi Kota dengan raihan 59,51% dan posisi terakhir yaitu Puskesmas Mantingan dengan 12,95%.

Selain UPT Puskesmas Ngawi Kota, ada 2 Puskesmas yang juga memiliki capaian di atas 50%. Puskesmas tersebut meliputi Puskesmas Pangkur dan Puskesmas Kwadungan.

Selanjutnya, ada 11 Puskesmas yang capaian vaksinasinya berada di kisaran 20 hingga 28%. Puskesmas tersebut meliputi Geneng, Padas, Tambakboyo, Walikukun, Kedunggalar, Ngawi Purba, Pitu, Karangjati, Bringin, Sine, dan Ngambe.

Adapun Puskesmas yang cakupan vaksinasinya berada di kisaran 12,95%-19,93% sebanyak 10 unit yang berada menyebar di Kabupaten Ngawi.

Unit tersebut meliputi Paron, Kasreman, Gemarang, Teguhan, Jogorogo, Karanganyar, Kauman, Widodaren, Kendal dan Mantingan.

Bila didasarkan pada hasil yang telah dicapai hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Ngawi harus bekerja keras lagi untuk tercapainya angka hingga 100%.

Share and Enjoy !

Shares